BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sunday 13 December 2009

Bersiap-siap… WORLDCUP 2010


Hayo… siapa jagoanmu? Piala dunia 2010 afrika selatan dah depan mata… drawing piala dunia dah dilakukan… dan hasilnya 8 grup diisi oleh tim negara2 tebaik dalam masalah jago main bola… mari kita bahas 5 jagoan yang biasanya dijagoin dalam ajang akbar ini

BRAZIL
Wah, ngomongin Negara ini pasti jadi kandidat favorit juara. Pengoleksi title piala dunia terbanyak dan agaknya Sepakbola boleh jadi merupakan agama bagi masyarakatnya. Negara ini sepertinya tak pernah kehabisan talenta2 berkelas, system penyerangan yg apik dan sjumlah aksi pemainnya yg boleh jadi terbaik dplanet ini.

SPANYOL
Jadi, favorit berikutnya setelah keberhasilan mereka menyabet kampiun eropa 2008. permainan taktis lini tengah mereka boleh dibilang lagi topform. Secara postur mereka kecil, tapi permainan efektif jadi andalan mereka, plus factor Fernando tores dan david villa yg merupakan striker oportunis jarang buang peluang.

ITALY
Sang jauara bertahan piala dunia 2006. permainan mereka membosankan dan bikin ngantuk. Knapa? Disaat para saingan mereka mengedepankan sepakbola modern yang mengutamakan penyerangan, ini tim malah sebaliknya, pertahanan adalah yang utama. Namun dibalik itu semua, serangan balik mereka sangat menakutkan. Kemampuan bertahan, teknik dan strategi adalah kombinasi untuk memenangi kejuaraan.

INGGRIS
Sejak ditangani pelatih bertangan dingin, FABIO CAPELO, inggris menjadi tim yang tak bisa dianggap enteng. Jarang kalah dan lebih atraktif. Tim ini digadang-gadang mampu menekuk semua lawan-lawannya lewat permainan cepat dan bertenaga pemain-pemainnya. LAMPARD dan GERARD adalah otak permainan tim ini, kalau mereka kompak dan menjalankan fungsinya dengan baik juara boleh jadi milik mereka.

AFRIKA SELATAN
Lho, ko ngomongin tim tuan rumah? Emang afsel bisa juara? Ye…. Menjadi tuan rumah adalah nilai plus tersendiri. Dukungan yang begitu banyak merupakan modal kemenangan tim ini. Dari segi permainan boleh jadi mereka dibawah negara2 yang memiliki tradisi juara. Tapi ingat bung, factor X bias jadi kunci, kejutan bias saja terjadi. Sekedar bercanda, mistis ddunia sepakbola tak dapat dipisahkan, dukun2 afrika akan bergabung membentengi gawang AFSEL… hahahaha

Berikut pembagian grup PIALA DUNIA 2010


Grup A: Afrika Selatan, Meksiko, Uruguay, Prancis
Grup B: Argentina, Nigeria, Korea Selatan, Yunani
Grup C: Inggris, Amerika Serikat, Aljazair, Slovenia
Grup D: Jerman, Australia, Serbia, Ghana,
Grup E: Belanda, Denmark, Jepang, Kamerun
Grup F: Italia, Paraguay, Selandia Baru, Slovakia
Grup G: Brazil, Korea Utara, Pantai Gading, Portugal
Grup H: Spanyol, Swiss, Honduras, Chile

0 comments: