BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sunday 23 November 2008

cincin matahari

“huff.. ngapain sih bangun pagi2.. masi jam 6 neh.. masih duingin…” keluhku ketika temenku mmbangunkanku dg tiba2 “hey, liat tuh diluar da kerjabakti.. bantu2 yuk.. nyabutin rumput ke’.. skalian ntar foto n ditulis buat di jadiin laporan KKN” bgitu ide temenku.. “bener juga.. iya deh, hayuk“ dengan memicingkan mata, kubergegas cuci muka trus kluar rumah pasang aksi.. mo tau ngga? Apa sebenernya program inti KKN klompokku.. namanya program MATI.. alias MAkan TIdur doank.. he6
Jam 7.00.. kerjabakti hampir slesai.. kita ngga krasa lelah tuh.. terang aja, orang kerjaannya duduk2 and Cuma nyabutin rumput mbil berbincang-bincang ama warga yg kerjabakti, hi5 ^_^.
Tiba2 seorang warga mendongak keatas, dengan raut muka keheranan.. dahinya mengernyit, mata melotot dan tanganya menunjuk kelangit “ma.. ma.. ma.. mataharinya ada tiga!!!” ujarnya, sontak smua warga mendongak keatas dan terkejut bukan alang kpalang… pmandangan yg tak seperti biasa. Matahari yang berada dari arah timur memang biasa.. tapi coba lihat ke arah tenggara dan timur laut.. ada semacam pantulan sinar matahari, membias dan terlihat seperti matahari bercermin dengan dua kaca.. yah, benar mataharinya ada tiga.. tidak cukup dsitu kejutan yg diberikan Tuhan dipagi itu.. langit biru yang tergantung diatas telah dihiasi awan tipis berbentuk lingkaran seperti cincin besar, lingkaran awan itu menyambung tak terputus antara pembiasan ditimur laut-matahari-pembiasan di tenggara.. jadilah suatu atraksi fenomenal dilangit.. dalam hati berkata “tampaknya Tuhan sedang melukis langit.. dan itu adalah cincin matahari”.. keajaiaban ini berlangsung sampai pukul 10.. kami menikmatinya dengan takjub.. sungguh agung ciptaan Tuhan… anehnya, setelah dikonfirmasi didaerah laen, matahari terlihat biasa saja.. tidak ada yg aneh… televisepun tak berkoar-koar tentang keajaiban itu.. pagi yg menakjubkan didesa Cikendung tahun 2002.

0 comments: