BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Tuesday 25 November 2008

lintasan berbahaya

Tau ngga si’, bahwasanya sistem transportasi di indonesia termasuk salah satu yang terburuk didunia, terutama dalam hal keselamatan, liat aja banyak contohnya: kapal terbang jatuh, kereta api anjlok, kapal tenggelam n di jalan raya kecelakaan . Ngomongin system pasti banyak aspek, molai dari sarana prasarana n pengaturannya, semuanya banyak yg musti dibenahi segera, coz zaman semakin kessana tu manusia akan bergerak semakin cepat, tentunya dengan alat transportasi.

Mao tau pendapat orang luar negeri tentang jalanan di Indonesia. Begini neh katanya “jalanan di Indonesia menurut saya itu sama dengan lintasan berbahaya, bayangkan saja, jika seandainya jalanan di Indonesia adalah suatu garis maka terdapat dua titik yang bergerak berlawanan berada digaris tersebut, titik A dan B, dengan kecepatan yang tinggi titik A dan B tersebut akan bergerak menuju titik temu, benar2 berbahaya karena dalam situasi ini maka bergantung pada lebarnya jalan dan keahlian sopir” ujar Mr james, Doktor dari amerika yang berkunjung ke jogja bbrapa waktu lalu.

Eit, berkaca pada kejadian bberapa hari kemaren q mengalami situasi yg bener2 berbahaya, maka kesimpulanq harus ekstra hati2 di tikungan kopma UGM kalo mao belok kanan kjakal.. uwih, ribetnya minta ampun..
bgini critanya, ada beberapa arah kendaraan yang meluncur kearah berlawanan, depan belakang kanan dan kiri, salah satunya adalah aku.. perhitunganq aman.. clear!.. belok kanan, motor grandku kupacu pelan coz didepan mobil masih jauh.. grandq menuju ketengah (kejalur kiri jalan), q sedikit berhati-hati dengan sebuah mobil avanza meluncur kencang, motor Tiger dibelakang searah denganku mengurungkan niat masuk garis tengah karena simobil Avanza (Tiger mberi jalan), q jg bereaksi sama.. jadi ada dua titik yang q perhitungkan (mobil avanza dan mobil depanq yg sekarang jaraknya udah dekat)… nah sialnya, ada motor supra x nekatz nyebrang dari arah jam 11 dari motorq (berlawanan arah denganq), nikungnyapun melebar tapi dengan kecepatan tinggi menghindar laju avanza.. q bener2 tak menduga n g liat supra x datang.. motorq dan supra X Cuma berjarak beberapa cm… wuih.. dada berdesir.. lezzz.. nyaris aja.. Avanza masuk.. Tiger banting kekiri.. (jadi supra x melintas diantara grandq n tiger).. q segera masuk garis jalur kiri coz mobil di depanku udah sangat dekat.. konfigurasi yg menakjubkan diperagakan dengan hitungan detik.. ckckckckck.. huff.. alhamdulilah masih diberi keselamatan, hampir saja.. benar2 suatu lintasan berbahaya.
Sungguh Maha besar Tuhan yg mengetaui setiap lintasan.

0 comments: