BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Saturday 13 December 2008

CR7 -Deadly footwork




Menorehkan nama menjadi legenda adalah berat dan penuh perjuangan, tapi bukan berarti suatu hal yang tak mungkin. Sama seperti slogan yg didengungkan addidas dengan “impossible is nothing”, hal itu bisa terjadi. Dan legenda itu mungkin saat ini sedang berproses.



Namanya Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, lahir di funchal, medeira, Portugal, 5 februari 1985. Nama punggung Ronaldo dengan nomor 7, posisi gelandang sayap. Postur 183 cm/82 kg. kewarganegaraan Portugal. Idolanya diago maradona. Nama ikon CR7.



Apa yg ditunggu penikmat sepakbola ketika menonton sebuah pertandingan? semua lengkap ada ketika dia bermain, gol-gol indah, umpan yg brilian, tendangan mematikan dan liukan gerakan yang membuat setiap orang terperangah, “seorang anak muda yg penuh trik” begitu kata sir alex mengomentari aksi ronaldo ketika pertama kali CR7 mendarat di Manchester. “tubuh ronaldo menjulang dengan tinggi 185 cm. dengan posturnya yg tinggi, lihat bagaimana ronaldo dengan kecepatannya yang mematikan mampu menguasai seluruh penjuru lapangan. Lihat keseimbangan ronaldo. Gerakan kakinya yang begitu memukau dan berani ketika berhadapan dengan bola akan serasa berada di pertunjukan balet” ujar rob Hughes, kolomnis tabloid bola yg komentar eksentriknya selalu ditunggu, lebih lanjut dia berujar “saya tidak punya data pembanding untuk ronaldo dan menchester united. Namun, satu hal yang harus diperhatikan. Musim lalu ronaldo mencetak 42 gol bagi red devils, terdiri dari gol yang diciptakan sambil berlari, hasil tendangan bebas yang akurat, plus sundulan kepala”.
Benar, setuju pada komentar yg diatas. Untuk ukuran pemain gelandang serang memang luar biasa. Tetapi ada orang-orang yang tidak menyukainya, siapakah mereka? Yang pertama adalah lawan-lawan Red devils dan yg kedua tentu saja pemain lawan yang menjaga ronaldo. Tengok komentar punggawa as roma, david pizaro “saya tidak suka dengan gaya bermain ronaldo, dia membuat lawannya menjadi terlihat bodoh”. Melintas jauh kemasa kecil ronaldo, ronaldo sering dipukuli oleh anak yang berbadan lebih besar. Persoalannya tentu saja lawan-lawan tak mau terima karena merasa dipermalukan si ronaldo kecil.
Kenyataannya CR7 meraih Ballon d’or, lambang predikat pemain tebaik dunia, mayoritas 98 jurnalis top dunia memilih CR7 sebagai yg terbaik di tahun 2007-08. alasannya pamain ini mencetak 42 gol sepanjang musim. Fantastis untuk ukuran seorang gelandang serang. Catatan itu sumbangsih utama untuk machester united dalam meraih title premiere league dan liga champion. CR7 juga menjadi top scorer dikedua ajang tersebut.
Berikut adalah petikan beberapa pujian yang dialamatkan kepada sang calon legenda, setelah terpilihnya CR7 sebagai pemain terbaik dunia:



Sir Alex Ferguson, bos Manchester United
Kami sangat bangga Manchester United telah menunggu selama 40 tahun. Cristiano ronaldo berada dalam tradisi kami bersama tiga penerima Ballon d’Or yang lain. Penghargaan ini tidak terbantahkan. Ia masih 23 tahun. Tahun-tahun terbaiknya masih akan dating karena ia memiliki percik semangat untuk terus berprestasi.



Carlo Ancelloti, Pelatih AC Milan
Cristiano Ronaldo adalah satu pemain terbaik dan paling spektakuler didunia. Ballon d’Or tergantung pada trofi yang didapat, sementara liga champion menjadi titik penting.



Fernando torres, Striker Spanyol daan Liverpool
Tak seorangpun bisa menyainginya. Ia memiliki kelas tersendiri. Saya tidak melihat pemain yang bisa diperbandingkan. Apa yang dilakukan musim lalu adalah luar biasa. Bagi saya ia adalah pemain terbaik didunia. Sebuah mesin. Tak berbanding.
Pujian yang mengalir deras membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu yang terbaik didunia. Namun banyak yang masih dibuktikan, masih banyak yang harus dikerjakan CR7 menjadi seorang legenda. Terlebih lagi gonjang-ganjing rumor kepindahan ke real Madrid adalah konsumsi public yang selalu hangat dibicarakan. Perlu di ketahuai, didunia ini, klub yang mempunyai kas tak terbatas dan punya ambisi mengumpulkan pemain terbaik dunia Cuma ada satu, Real Madrid. Yah, mari kita liat saja apa yang akan terjadi, karena masa depan adalah sebuah misteri.


Sumber: Tabloid Bola

0 comments: